AWASS.. Waspada Penipuan Form Online Banpres Usaha Mikro

Jakarta, CNC MEDIA.– Pemerintah mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap maraknya penipuan yang mengatasnamakan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk Usaha Mikro di media sosial.

Banyak pula beredar informasi yang menjanjikan bantuan untuk pelaku UMKM dengan mengisi data identitas pribadi dalam form online.Hal ini tentu harus diwaspadai, sebab siapapun bisa membuat formulir online dan menyalahgunakan data yang diberikan.

Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan UKM mengimbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi atau pun membagikan data pribadi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Melalui postingan Instagram @kemenkopukm, Sabtu (16/1/2021) menegaskan, Kementerian Koperasi dan UKM tidak pernah meminta data pribadi secara langsung kepada calon atau penerima Banpres Produktif.

Informasi Program Banpres Produktif Usaha Mikro hanya akan diumumkan di website resmi www.kemenkopukm.go.id. Serta pendaftaran calon penerima hanya dilakukan melalui lembaga pengusul, meliputi Dinas Koperasi, UKM , dan lembaga yang telah ditunjuk pemerintah.

Jadi jangan berikan data pribadi melalui alamat website manapun yang mengatasnamakan program Bansos Produktif Usaha Mikro. Jaga baik-baik nomor NIK, tempat/tanggal lahir, nama ibu kandung, dan informasi pribadi lainnya.

Baca juga :  Cegah Covid-19 di Lamongan, Panglima TNI dan Kapolri Instruksikan Perkuat Pos PPKM Mikro

Redaksi CNC MEDIA

CNC MEDIA

Akurat dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *