banner 728x250

Kepala KUA Kecamatan Cirinten Senantiasa Proaktif dalam Berbagai Aktivitas Pengajian Tingkat Desa Se-Kecamatan Cirinten

  • Bagikan
banner 468x60

Lebak, CNC MEDIA.- Bertempat di Mesjid Al-Mubarokah, Kampung Kelepu, desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, berlangsung kegiatan rutin pengajian Akbar Nurussa’adah Kecamatan Cirinten. Hadir dalam kegiatan itu sekitar 5.430 dari 30 Jama’ah Mesjid yang Terdiri dari ibu-ibu majlis Ta’lim, alimil ulama, tokoh masyarakat, pemuda-pemudi, para santriwan dan santriwati dan unsur Forkopimcam, Selasa (04/01/2022).

Mereka melaksanakan pengajian rutin anjangsana setiap satu bulan sekali dengan cara bergantian dari satu mesjid ke mesjid berikutnya. Pengajian rutin yang sudah berlangsung sejak lama ini dibina langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Cirinten, H. Agus Salim.

banner 336x280

Walau disibukan dengan berbagai aktivitas masing-masing akan tetapi tidak menyurutkan langkah satu jengkalpun dari jama’ah untuk menghadiri pengajian akbar yang rutin di laksanakan tersebut, apalagi saat itu pengajian diisi oleh seorang mubalighoh yang sudah cukup memiliki nama di wilayah Kecamatan Cirinten. Setiap pengajian yang di isi oleh Mama KH. Mumu Turmudzi ini, begitu beliau sering dipanggil, hampir pasti menyedot perhatian para jama’ah untuk datang.

Baca juga :  Dorong Masyarakat Taat Prokes, Polsek Wanasalam Bagikan Masker Gratis Di Pasar Binuangeun

Di kesempatan ini, kepala KUA Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak hadir di acara pengajian akbar tersebut dalam rangka shilaturrahmi dan ta’aruf kepada jama’ah, beliau juga menjelaskan tentang pentingnya kepatuhan pada protokol kesehatan.

“Karena saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19, maka kita harus terus bersabar dengan cara tetap disiplin 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun). Jadilah contoh bagi masyarakat di lingkungan kita,” kata pria yang dikenal ramah dan humoris ini.

Dalam pembinaannya, beliau juga tidak lupa mensosialisasikan tentang Peraturan Menteri Agama nomor 29 tahun 2019.

H. Agus Salim menyampaikan bahwa Majelis Taklim ini harus tetap istiqomah dan dilestarikan, karena lewat Majelis Ta’lim seperti inilah kita bisa ikut berkontribusi kepada bangsa ini.

Fungsi Majelis Taklim ini cukup banyak, sambungnya, diantaranya adalah sebagai forum silaturrahmi, konsultasi dan syiar agama, pendidikan, bahkan pemberdayaan ekonomi umat. Semua ini adalah dalam rangka menjaga kebersamaan, persaudaraan, serta sebagai kontrol sosial yang bertujuan untuk memperkokoh nasionalisme, kesatuan dan ketahanan bangsa.

Baca juga :  DPMD dan BPD Panggil Kades Mekarjaya Arogan untuk Klarifikasi dan Mendesak Mundur

Salah satu anggota jama’ah pengajian ketika ditanya tentang pendapat dan kesan jama’ah atas hadirnya Kepala KUA Kecamatan Cirinten, H. Agus Salim, mengucapkan terima kasih tak terhingga dan rasa senang luar biasa.

“Ya, pokoknya jama’ah senang sekali bapak Kepala KUA bisa hadir di tengah-tengah acara pengajian yang mulia ini, kami cukup senang karena kehadiran kepala KUA Kecamatan Cirinten akan memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi jama’ah. Insya Allah dengan silaturrahmi dari kepala KUA Kecamatan Cirinten akan semakin menambah semangat dan motivasi bagi jama’ah, apalagi beliau tadi juga memang memberi support terhadap kegiatan semacam ini,” tutur salah satu anggota jama’ah pengajian akbar ini.

Kegiatan selesai sekitar pukul 13:00 wib, ditutup do’a dan dilanjut dengan makan siang dan tidak lupa sesi foto bersama. (AP-CNC)

Redaksi CNC MEDIA

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *